Penyelenggara | : | Sinergi Training Center |
Tempat | : | Puri Hotel Denpasar, Jakarta Selatan |
Investasi | : | Rp 2.000.000 (2x coffe break, 1x lunch, makalah, dan sertifikat) |
Durasi | : | 1 Hari Pukul 09:00 s.d 17:00 WIB |
Efektivitas Administrasi Perkantoran secara signifikan dapat meningkatkan produktivitas organisasi dan perusahaan. Peran administrasi yang efektif adalah mampu secara efektif, cepat, dan tepat melakukan fungsi-fungsi “filling system” dan proses pendokumentasian file yang ada serta dapat merencanakan, mengontrol serta mengorganisir setiap pekerjaan dengan baik dan tepat.
Training Administrasi Perkantoran ini akan mengajak peserta dengan pemahaman baru dalam melihat proses filling secara keseluruhan, sehingga mampu mengatasi persoalan secara mikro.
Administrasi dan dokumentasi yang rapih dan jelas akan menunjang kelancaran kegiatan kerja dalam perusahaan. Dalam training ini juga dibahas hingga administratif pergantian petugas shift yang biasa terjadi dalam perusahaan besar atau yang beroperasi 24 jam.
Tujuan Training Administrasi Perkantoran
- Memahami fungsi dan peran administrasi perkantoran dalam organisasi perusahaan
- Menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) menurut standar perkantoran modern
Koordinasi tim Kerja dalam menjalankan proses administrasi secara keseluruhan. - Mewujudkan pemahaman dan system administrasi yang sama dan mudah dijalankan, terutama berkaitan dengan administrasi utnuk menunjang tugas shift atau lokasi yang berbeda.
- Menjalankan administrasi kantor untuk mendukung tugas shift dalam 24 jam
- Menjalankan sistem pendokumentasian mudah, efektif dan tertata.
Materi Training Administrasi Perkantoran
- Pemahaman konsep perkantoran modern dan ciri-cirinya
- Perencanaan dan Pengorganisasian Kegiatan Kantor
- PDCA & SDCA
- Membangun sistem administrasi mudah, efektif dan rapi.
- Administrasi penunjang tugas khusus (shift) dan tugas lapangan.
- Metode pengaturan tugas shift dengan metode matrix
- Prinsip 5R
- Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan surat keluar
- Pemahaman DFD Data Flow Diagram untuk memahami alur dokumen dan data dalam organisasi.
- Penanganan dan pendokumentasian kearsipan meliputi: data entry, processing, storage, information output, dan system control.
- Arsip dan dokumentasi modern dan e-office
- Membangun system dokumentasi sesuai kebutuhan organisasi, meliputi dokumentasi surat, file, gambar, audio dan video.
- Time Management
- Assertive Communication skills
- Presentation Skill for Business
This Post Has 2 Comments
Elizabeth
9 Jul 2019Saya tertarik dengan pelatihan ini. Ada yang mau saya tanyakan terkait pelatihan ini yaitu :
1. Apakah pelatihan ini hanya bisa dilakukan di Jakarta atau bisa diluar kota seperti di Bandung misalnya.
2. Berapa batasan minimal peserta agar pelatihan ini bisa berjalan.
Terimakasih untuk tanggapannya.
Administrator
9 Jul 2019Pelatihan ini bisa diselenggarakan di perusahaan bapak dalam bentuk in-house training. Waktu dan tempat dapat diminta untuk disesuaikan. Lebih lanjut tim kami akan menghubungi bapak segera.